Kamis, 25 Juni 2009

5 Things I'd Like to See Disappear Forever!

5 Things I'd Like to See Disappear Forever : liers, gossipers, things that smells bad, jealousy, rudeness.

Wallpost-ku di Facebook tanggal 25 Juni 2009 hari Kamis. Lier atau pembohong kupilih pertama. Itu yang pertama terpikir di benakku. Alasannya, saya sendiri adalah orang yang sangat menghargai kejujuran. Jujur adalah salah satu prinsip hidupku. Apapun itu lebih baik jika dikatakan yang sebenarnya. Bohong untuk menyenangkan hati orang lain efeknya hanya sementara. Dan selanjutnya hanya membuat kecewa, sedih, dan terkhianati.

Bayangkan orang yang sehari-hari selalu menggunakan kejujuran di setiap langkahnya, harus menerima pedihnya dibohongi. Wuih sakit… Niat baik untuk tidak berburuk sangka kepada orang lain ternyata bisa mengakibatkan “si empu niat baik” itu terluka hatinya.

Tetapi selalu ada hikmah yang bisa diambil dari setiap kejadian buruk yang menimpa manusia. Masih bisa kuucapkan Alhamdulillah atas cobaan ini. Syukurlah saya hanya merasakan sakit hati karena dikhianati. Bukan beban mental karena telah mengkhianati orang lain. Menyakiti hati orang, ternyata bagiku bisa menjadi beban moral yang berat. Merasa bersalah. Kata “maaf” bisa saja diucapkan dengan penuh penyesalan. Dan orang yang tersakiti itu bisa saja memaafkan. Tetapi tahukah kita seberapa ikhlas sang “korban” memaafkan kita. Atau malah dia tidak akan pernah memaafkan kita ? Jadi, biarlah saya saja yang sakit, bukan orang lain. Luka di hati Insya Allah bisa disembuhkan perlahan-lahan. Masih ada Allah SWT yang akan selalu memberi petunjukNya. Selama hanya Dia-lah tempat kita berserah diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar