Rabu, 16 Desember 2009

Miripkah ??

“Si Anu mirip ya dengan Si Itu ?”, entah sudah berapa kali kuucapkan kalimat seperti ini dalam hidupku. Kalimat yang kuucapkan ketika melihat seseorang berwajah mirip dengan orang lain. Kita gampang saja menilai kemiripan wajah orang. Sedangkan orang bersangkutan yang wajahnya dimirip-miripkan itu biasanya tidak merasa. Bahkan ketika wajahnya dimiripkan dengan wajah saudara kandungnya sekalipun.


Akhirnya tibalah saat dimana saya sendiri yang dimirip-miripkan. Sebenarnya ini ketiga kalinya saya dikatakan mirip dengan orang lain. Tetapi yang ketiga ini yang betul-betul membuatku ngeh dan masuk di pikiranku. Mungkin karena wanita “beruntung” yang dikatakan mirip saya itu adalah seorang perempuan biasa seperti saya. Kalau dua “kasus mirip saya” sebelumnya itu adalah artis :) yang sangat-sangat tidak masuk akalku. Itupun miripnya cuma pada angle-angle tertentu. Selain dari angle itu sudah tidak mirip lagi. Hehehe ya iyalah… :)

Reaksiku saat pertama kali bertemu wanita manis itu seperti kebanyakan orang, merasa tidak ada kemiripan. Tapi saya sadar saya tidak bisa terus bersikeras. Karena semua orang yang mengenal kami berdua seolah sudah bersekongkol untuk mengatakan bahwa kami memang mirip. Baiklah, kataku dalam hati. Selanjutnya yang ingin kulakukan adalah berusaha mendapatkan foto ibu muda itu untuk kuamati baik-baik. Mencoba menilai dengan objektif, mencoba menemukan kemiripan itu. Ketika akhirnya fotonya sudah berhasil kumasukkan di laptopku, berkali-kali kupandangi. Miripkah ?? Hmmm… kalau saya tersenyum kalem, memang mirip :). Ya ibu ini orangnya kalem, lembut, dan manis. Sedang suaminya seorang pria yang baik, sopan, dan tampaknya rajin beribadah. Karena itulah saya tidak keberatan dibilang mirip. Mudah-mudahan saya juga mempunyai citra sebaik mereka.

Saya teringat seorang teman akrabku waktu SD. Wajahnya cantik dan sangat mirip artis Inneke Koesherawati. Temanku ini tidak suka dimirip-miripkan dengan Inneke karena waktu itu Inneke masih seorang artis sexy yang sering main di film-film panas. Sekarang temanku itu sudah berjilbab yang panjang menutupi seluruh tubuhnya. Inneke pun sudah berjilbab walau jilbabnya tidak sepanjang temanku. Sudah lama tidak kontak dengannya. Masih marah tidak ya kalau dibilang mirip Inneke Koesherawati ?

20 komentar:

-Gek- mengatakan...

Saya ga marah Mbak, kalo dibilang mirip Agnes Monica.. hihihihih..

Apa kabar nich, sob..
Lama tak bersua! :)

NanLimo Bertuah mengatakan...

only one.... saya adalah saya... xixixi...
salam kenal mbak.... :D

Hana Mugiasih mengatakan...

Gek : hai kabar baek, iya nih lama baru bisa ngeblog lagi
NanLimo Bertuah : salam kenal juga ^_^

heru mengatakan...

kalau saya mirip siapa ya

elyas mengatakan...

saya juga gk marah klo di bilang mirip ama..
ama sapa yaaa..kekasih luna maya itu loo hehehe

sulastiono mengatakan...

tentang mirip, bukanlah suatu keanehan , karena kalau orang asia pasti mirip orang asia, percaya gak, kalau alhm Bpk Soeharto juga mirip dengan Sihanok ( kamboja)

NyieL ^_^ mengatakan...

Iyah,gimana siy ini?
Masak Ku dimirip-miripin ama kakakQu!
padahal kakakku kan ganteng,
Sedangkan ku cantik! hhe (:
Pliz visit me 'n koment yah ka,,,

supriyanto mengatakan...

saat baca ini, aku jadi kebawa ingin menebak-nebak kira2.... u/ yg ketiga kalinya ini hana mirip siapa ya? :=)

taneyoroshi mengatakan...

hahahha... unik sis...
aku biasanya gak trima kalo wajahku dimirip-miripkan ma orang lain.. kesannya wajah pasaran kalo banyak yg mirip dengan kita..

salam kenal dari OSHI
kunjungan balik diperkenankan..

Munir Ardi mengatakan...

kalau memang mirip mau dbagaimana lagi

Kang Supri mengatakan...

HAlo salam kenal dari semarang, share my post more about: Ada Lumpia 1000 Di Lawang Sewu

Admin mengatakan...

wah sering sekali anaa jumpai yg seperti ini. (kesannya juga mirip ya?)

klu anaa seringnya tdk diungkapin walau sudah terbetik dihati...

salam kenal ukh.

Ahmad Ramadani mengatakan...

aku mirip dengan ariel peterpan.
tapi aku lupa yang bilang siapa yh? kayaknya enggk ada deh.. he..he..

adhyz82 mengatakan...

hihi..jenderal mirip sapA DUNK??

Hana Mugiasih mengatakan...

@heru : ga tau juga ya anda mirip siapa.. ^_^
@elyas dan Ahmad Ramadani : bikin kontes saja, siapa yg paling mirip Ariel di antara anda berdua :)
@sulastiono :emang tidak aneh kok, mas...
@NyieL : walau jenis kelamin beda, kalo sudah mirip ya mirip aja ^_^
@supriyanto : saya aja penasaran, mas...
@taneyoroshi : hehehe tapi kalo orang-orang sudah pada bilang mirip, mo gimana lagi??
@Munir Ardi : iya betul itu pak..
@Kang Supri : salam kenal juga. Wuduuuh bikin ngiler aja deh
@Admin : salam kenal juga ^_^
@adhyz82 : hehehe pokonya banyakmi miripku, kop. :D

Armala Zoldik mengatakan...

heu heu, jadi pada main mirip-miripan, kalo aku mirip diri sendiri aja deh, hehehehe. salam kenal mba, semangka !!! :D

Lina Gustina mengatakan...

Tulisan yang menarik...
kalau saya sih ngga mirip2 siapa2 deh

KucingTengil mengatakan...

katanya kan setiap manusia ada 7 orang yg mirip dia. Kalo lebih dari 7, muka pasaran kali yaaaaaaaa hahahaha

Muhammad Abdillah Wirawan mengatakan...

walaupun kembar,, terkadang anak kembar juga masing masing nggak mau disamakan... contohnya ponakanku :)

Hana Mugiasih mengatakan...

@Armala Zoldik : salam kenal juga ^_^
@Lina Gustina : Cuma menulis yg terlintas di benak mbak. Iya deh mirip diri sendiri saja hehe :)
@Kucing Tengil : Oya? Masa sih ?
@ Muhammad Abdillah Wirawan : iya betul betul :)

Posting Komentar